UKM KSI Ulul Albab

UKM KSI Ulul Albab

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Studi Islam (KSI) Ulul Albab IAIN Imam Bonjol Padang. Didirikan pada tanggal 15 Mei 1994 oleh Mulyadi, S. Ag, dengan tujuan membangun kesadaran dan pengalaman nilai-nilai islami serta mempererat ukhuwah islamiyah.

Visi didirikannya UKM KSI Ulul Albab ini adalah membentuk mahasiswa yang memiliki jiwa tauhid membina akhlak, ukhuwah, kemandirian dan menghimpun mahasiswa dalam mengupayakan dalam peningkatan potensi ilmiah, intelektual dan spiritual serta menyiapkan suplai alumni yang berafialiasi kepada Islam dan siap terjun untuk berdakwah ke tengah masyarakat.

Misinya adalah pertama, mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan potensi mahasiswa dari berbagai aspek ruhiyah (keimanan) dan jasadiyah (jasmani) dan fikriyah (inetelektual). Kedua, memberikan pembinaan dan pengembangan keterampilan dan keilmuan (dakwah Thulaby). Ketiga, memberikan pelayanan-pelayanan pada masyarakat kampus. dan keempat yaitu melakukan usaha-usaha lain yang tidak bertentangan dengan al-Qur'an dan sunnah.

Ditulis oleh: Admin | Tanggal 18 Nov 2014 19:50 WIB