Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi


Program Studi

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi bertujuan membentuk Sarjana Muslim yang menguasai Ilmu Dakwah dan Ilmu Sosial dengan jurusan dan program studi:

  1. Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1) konsbertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli di bidang komunikasi dan ilmu sosial serta mampu menjadi praktisi di mimbar dan media massa (surat kabar, majalah, radio, televisi) baik sebagai tenaga profesional, produser, operator maupun konsultan. Terakreditasi B. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam memiliki dua Konsentrasi sebagai berikut: 1) Konsentrasi Broadcast dan 2) Konsentrasi Jurnalistik.
  2. Bimbingan Konseling Islam (S1)  bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli di bidang penyuluhan agama, konsultan, dan konseling secara individual, kelompok keluarga dan masyarakat, sebagai tenaga konseling rohani Islam di rumah sakit, lembaga pemasyarakatan, lembaga pendidikan, lembaga sosial, lembaga pemerintah dan swasta. Terakreditasi B.
  3. Manajemen Dakwah (S1) bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli di bidang manajemen dan administrasi pada lembaga Islam: ekonomi dan keuangan Islam, penyelenggaraan Haji, Umrah dan wisata Keagamaan, masjid dan lembaga ZIS baik pemerintah maupun swasta. Terakreditasi  B.
  4. Pengembangan Masyarakat Islam/  Islamic Community Development (S.1) bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli di bidang inovasi pemberdayaan dan pembangunan masyarakat, LSM, Lembaga ekonomi kerakyatan, BMT. Terakreditasi C

Visi

“Menjadi lembaga perguruaan tinggi yang berkualitas, punya kredibilitas dan kompetitif”

Misi

Menjadikan Fakultas Dakwah sebagai lembaga perguruan tinggi yang bermutu, terpecaya, dan punya daya saing. Untuk itu visi misi yang harus diemban ialah meliputi semua elemen yang terlibat dalam sebuah system di perguruan tinggi.


 

Ditulis oleh: Admin | Tanggal 13 Nov 2014 20:57 WIB